Wisuda 11 Oktober 2014: Jadilah Lulusan yang Terus Belajar dan Semakin Cerdas & Humanis

diupdate: 4 tahun yang lalu

Periode Maret 2014 sampai dengan Agustus 2014 Universitas Sanata Dharma tercatat meluluskan 1051 mahasiswa dari program Sarjana, Profesi, dan Magister. Dari jumlah lulusan tersebut pada Sabtu, 11 Oktober 2014 ada 880 mahasiswa hadir dalam upacara wisuda yang diselenggarakan di Kampus II USD Mrican.
Lulusan yang diwisuda oleh Rektor USD adalah lulusan terbaik dari tiap fakultas. Para lulusan terbaik tersebut yaitu (1) Maria Caroline Samodra lulusan PBI FKIP dengan Indeks Prestasi/IP 3,95; (2) Ketty Reinildis Senduk lulusan Akuntansi FE dengan IP 3,94; (3) Andreas Setio Adiputro lulusan Profesi Akuntan FE dengan IP 3,88; (4) Antonius Hendrianto lulusan Sastra Indonesia FS dengan IP 3,92; (5) Tiper Korneles Muwarberto Uniplaita lulusan Teknik Elektro FST dengan IP 3,95; (6) Vivian lulusan Farmasi dengan IP 3,74; (7) Yustia Ekarina Mayang Sari lulusan Psikologi dengan IP 3,93; dan (8) Wilhelmus Wahyu Widi Setiawan lulusan Teologi FT dengan IP 3.72. Kemudian para lulusan lain diwisuda oleh Dekan dan Ketua Program Studi masing-masing.
“Wisuda kali ini saya anggap wisuda yang khusus karena wisuda kali ini memberi harapan sebagaimana seluruh bangsa juga sangat berharap karena sepuluh hari lagi kita akan mempunyai pemimpin yang baru. Kita juga berharap wisuda di tempat terbuka ini menjadi wisuda yang terakhir karena Yayasan Sanata Dharma hampir menyelesaikan pembangunan gedung Auditorium, semoga tahun 2015, wisuda kita menjadi lebih megah, lebih nyaman, dan lebih bermakna.” demikian disampaikan oleh Rektor USD Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D dalam sambutannya.
“Meskipun Anda semua telah selesai studi dan menjadi sarjana atau sarjana utama, tetapi masyarakat menuntut Anda untuk terus belajar, sebab pengetahuan berkembang sangat pesat dan dapat diakses dengan mudah dan murah oleh siapapun. Anda semua dituntut untuk terus menghidupi visi USD menjadi semakin cerdas dan humanis.” demikian harapan Rektor USD kepada para wisudawan. (AYM)