Ikatan Alumni Sanata Dharma
1
 
 

Career Day USD : A Bridge to My Future

13 October 2015

Universitas Sanata Dharma pada tanggal 3-4 Oktober 2015 yang lalu mengadakan kegiatan job fair bertajuk CAREER DAYS Universitas Sanata Dharma: A Bridge to My Future. Kegiatan yang dikelola oleh Biro Pengembangan Karir dan Kerjasama Alumni USD ini diadakan di Aula Kampus 1 USD, Mrican. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Biro Pengembangan Karir dan Kerjasama Alumni USD, setelah sebelumnnya menjadi bagian yang dikelola oleh Wakil Rektor IV USD. Bapak Martono S.Pd., selaku Kepala Biro Pengembangan Karir dan Kerjasama Alumni USD mengungkapkan bahwa latar belakang dari kegiatan ini adalah USD ingin membantu semaksimal mungkin para lulusannya dalam mendapatkan pekerjaan. Dalam kegiatan ini, USD turut mengundang para alumni, sehingga secara bersamaan, instansi maupun perusahaan yang mengikuti kegiatan ini bisa segera mendapatkan tenaga kerja yang mereka butuhkan dan para alumni juga bisa segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.
Pada tahun ini,  Career Days USD mengundang 17 perusahaan maupun yayasan pendidikan yang datang dari berbagai macam kota seperti Balikpapan, Lampung, Surabaya, dan Jakarta. Instansi pendidikan yang menghadiri Career Days USD tahun ini adalah PPPK Petra Surabaya, Sekolah Masa Depan Cerah, Vista Education, SMA Unggul Del, Sekolah Katolik Ricci, Sekolah Harapan Bangsa, dan Sekolah Pelita Bangsa. Sementara, perusahaan yang menghadiri Career Days USD tahun ini adalah PT. Valbury Asia Futures, PT. Sayap Mas Utama (Wings), PT. Bukit Surya, PT. Optik Melawai, Stella Maris, Indomobil Nissan, Setiawan Group, PT. Mandiri Tunas Finance, Asuransi Sinar Mas, dan Indomaret.
Job fair yang berfokus pada kegiatan expo dan presentasi ini memudahkan baik bagi instansi maupun pelamar karena tes wawancara dan tertulis dilaksanakan di saat job fair berlangsung. Hal ini menjadikan perusahaan maupun instansi segera memiliki data pelamar sehingga proses lamaran pekerjaan bisa terlaksana dengan lebih efektif dan efisien.
Bapak Martono, S.Pd. berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang diketahui oleh khalayak, sehingga menjadi ajang perkumpulan positif yang tidak hanya terbatas pada kerjasama untuk kegiatan job fair, namun bisa juga untuk kegiatan lain semacam seminar dan workshop. (k_ant)

Temu Alumni Pendidikan Ekonomi Angkatan 76
SADHAR Kumpul Ekonomi 80-an
Temu Alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 85
USD Luluskan 1253 Sarjana Mandiri dan Siap Berbakti
Career Day USD : A Bridge to My Future
Wisuda 11 April 2015 : Hayatilah Sepenuhnya Arti Menjadi Alumni USD
Wisuda 11 Oktober 2014: Jadilah Lulusan yang Terus Belajar dan Semakin Cerdas & Humanis
Fakultas Farmasi USD Melantik 94 Apoteker Baru
USD Gelar Reuni Akbar
Sharing dengan Alumni USD
hal. 1  2  3  
Universitas Sanata Dharma
Tracer Study - Alumni Universitas Sanata Dharma
Alumni Sanata Dharma - Alumni Universitas Sanata Dharma  @alumni_usd - Alumni Universitas Sanata Dharma