Ikatan Alumni Sanata Dharma
1
 
 

Fakultas Farmasi USD Melantik 94 Apoteker Baru

01 September 2014

“Saat ini saya tidak lagi menyapa Anda semua dengan sapaan Mahasiswa, sapaan saya kepada Anda semua sekarang menjadi Rekan-rekan Sejawat.” demikian disampaikan oleh Dr. Rita Suhadi, M.Si., Apt selaku Wakil Rektor I USD kepada para Apoteker Baru dalam acara Pelantikan Apoteker Baru Angkatan XXVII Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi USD. Acara tersebut digelar pada hari Sabtu, 30 Agustus 2014 di Kampus 3 USD Paingan, dihadiri oleh para Orangtua/Wali Apoteker Baru, Rektorat USD, civitas akademika Fakultas Farmasi USD, dan para pejabat yang terkait profesi Apoteker yaitu Ketua Komite Farmasi Nasional, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DIY, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Propinsi DIY
Sistem pengambilan sumpah dan janji Apoteker Baru Angkatan XXVII ini ada yang berbeda. Pada Pelantikan Apoteker Baru Angkatan sebelumnya, penandatanganan Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA) di hadapan Pejabat Kementerian Kesehatan RI cukup dari 1 orang Apoteker Baru sebagai perwakilan, mulai Pelantikan Apoteker Baru Angkatan XXVII, penandatanganan  STRA di hadapan Pejabat Kementerian Kesehatan RI harus dilakukan oleh semua Apoteker Baru satu per satu tanpa terkecuali.
Apoteker Baru yang dilantik dalam angkatan ini ada sebanyak 94, dari sejumlah itu Christiana Lambang Kristanti, S.Farm., Apt  sebagai apoteker baru lulusan Terbaik Pertama dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4, mendapat penghargaan dari PT Dexa Medica Group. Sementara itu, apoteker baru lulusan Terbaik Kedua adalah David Chandra Putra, S.Farm., Apt dengan IPK 3,94,  mendapat penghargaan dari Universitas Sanata Dharma.
“Di manapun Anda bekerja, kami berharap sebagai Apoteker Anda dapat melakukan pembelajaran sepanjang hayat. Hanya dengan kerelaan dan semangat untuk belajar terus menerus maka para Apoteker dapat sungguh menjadi professional. Alumni Profesi Apoteker USD yang dapat terus berkarya secara professional akan membantu USD untuk terus mendapat kepercayaan dari masyarakat dan dengan demikian USD dapat terus menyumbangkan pengetahuan kepada masyarakat.” demikian pesan dan harapan Rektor USD yang disampaikan oleh Wakil Rektor I USD. (AYM)

Temu Alumni Pendidikan Ekonomi Angkatan 76
SADHAR Kumpul Ekonomi 80-an
Temu Alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 85
USD Luluskan 1253 Sarjana Mandiri dan Siap Berbakti
Career Day USD : A Bridge to My Future
Wisuda 11 April 2015 : Hayatilah Sepenuhnya Arti Menjadi Alumni USD
Wisuda 11 Oktober 2014: Jadilah Lulusan yang Terus Belajar dan Semakin Cerdas & Humanis
Fakultas Farmasi USD Melantik 94 Apoteker Baru
USD Gelar Reuni Akbar
Sharing dengan Alumni USD
hal. 1  2  3  
Universitas Sanata Dharma
Tracer Study - Alumni Universitas Sanata Dharma
Alumni Sanata Dharma - Alumni Universitas Sanata Dharma  @alumni_usd - Alumni Universitas Sanata Dharma